18 Tim Lolos ke Piala Eropa, Siapa Menyusul?

Para pemain Slowakia merayakan gol ke gawang Luksemburg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
-  Daftar tim-tim yang akan berpartisipasi di Piala Eropa 2016 sudah semakin jelas terlihat. Sudah ada 18 tim yang memastikan diri akan ambil bagian dalam ajang yang bakal berlangsung di Prancis, 10 Juni-10 Juli 2016.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Rusia dan Slovakia menjadi tim teranyar yang memastikan tiket. Rusia memastikan langkah setelah menang 2-0 atas Montenegro. Sementara itu, Slovakia untuk kali perdana lolos ke Piala Eropa, usai menaklukkan tuan rumah Luxemburg 4-2.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Saat ini, tinggal enam tiket tersisa yang akan diperebutkan. Dini hari nanti, akan ada laga-laga pamungkas dari grup A, B, dan H, yang bisa memastikan siapa saja yang mendapatkan tiket dan harus menempuh jalur playoff.

Dari Grup A, Islandia dan Republik Ceko sudah memastikan lolos. Satu jatah untuk playoff akan diperebutkan oleh Turki dan Belanda. Posisi Turki lebih diuntungkan karena sudah mengumpulkan 15 poin, unggul 2 poin atas Belanda.

Sementara itu, Belgia dan Wales merupakan tim yang sudah pasti lolos dari Grup B. Bosnia-Herzegovina dan Israel masih memperebutkan jatah untuk tiket playoff.

Di Grup H satu tiket sudah diamankan Italia. Satu tiket otomatis lainnya akan diperebutkan oleh Norwegia dan Kroasia. Norwegia lebih di atas angin karena sudah mengumpulkan 19 poin, unggul 2 poin atas Kroasia.

Satu lagi tiket otomatis akan diambil oleh peringkat tiga terbaik. Saat ini, Hungaria masih berstatus sebagai peringkat ketiga terbaik. Posisi mereka masih bisa digusur Turki yang baru akan tampil dini hari nanti.

Berikut tim-tim yang telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2016:
1. Prancis (tuan rumah)
2. Islandia
3. Republik Ceko
4. Belgia
5. Wales
6. Spanyol
7. Jerman
8. Polandia
9. Inggris
10. Swiss
11. Irlandia Utara
12. Rumania
13. Austria
14. Italia
15. Portugal
16. Albania
17. Rusia
18. Slovakia

Berikut tim-tim yang bakal tampil di playoff:
1. Denmark
2. Republik Irlandia
3. Slovenia
4. Swedia
5. Ukraina

6 tiket tersisa:
- Satu wakil Grup H
- Satu tim peringkat 3 terbaik
- Empat tim hasil playoff

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya