Piala Eropa 2016

Lolos, Irlandia Utara Ungkap Jasa Besar MU

Pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United ternyata memiliki jasa besar atas sukses Irlandia Utara lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Hal itu diungkapkan pemain Irlandia Utara yang juga mantan pemain MU, Oliver Norwood.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Meski saat ini Irlandia Utara hanya diperkuat satu pemain MU, Paddy McNair, namun beberapa pemain di antaranya merupakan jebolan MU. Seperti Jonny Evans, Corry Evans, Craig Cathcart dan Luke McCullough.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Norwood yang kini membela Reading, mengungkapkan bahwa pendidikan yang mereka dapat di MU menjadi faktor krusial dalam membantu Irlandia Utara lolos ke Piala Eropa 2016.


Seperti diketahui, Irlandia Utara memuncaki klasemen grup F dengan 21 poin dari 10 laga. Unggul satu poin dari Rumania yang ada di posisi dua dan unggul lima poin dari Hungaria yang ada di posisi tiga.


"Ini mungkin terdengar konyol, tapi para pemain dan mantan MU tumbuh berkembang dengan sangat baik," kata Oliver Norwood seperti dilansir
Soccerway
, Selasa 13 Oktober 2015.


"Kami bekerja di bawah rezim manajer terbaik, Sir Alex Ferguson. Yang telah memalui fase panjang di MU dan menyaksikan tim muda setiap musim. Itulah sesuatu yang selalu kami lihat dengan penuh kebanggaan. 


Pernyataan Norwood ini didukung pelatih Irlandia Utara Martin O'Neill. "Memang ada beberapa pemain dari pemain kami yang memiliki dasar yang bagus," kata O'Neill.


"Mereka mungkin tersingkir dari MU, tapi mereka bangkit dari kekecewaan (terlempar dari persaingan di MU) dengan mengembangkan karier mereka sendiri di klub lain," lanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya