Dituding Jadi Biang Kekalahan, Ini Kata Kiper Mitra Kukar

Onorionde Kughegbe (O.K John)
Sumber :
  • VIVA.co.id
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kekalahan 1-3 yang didapat Mitra Kukar dari Persib Bandung di leg 2 semifinal turnamen Piala Presiden, jadi catatan tersendiri buat penjaga gawang, Rivky Mokodompit.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Kiper 26 tahun itu dianggap jadi biang kekalahan, pascagagal mengantisipasi dua gol Persib. Gol pertama Persib memang lahir dari bunuh diri OK John. Namun, Rivky dianggap maju terlalu jauh sehingga gagal menghalau bola backpass OK John.

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis
Pun dengan gol kedua Persib yang lahir dari sepakan Atep, memanfaatkan bola muntah. Rivky tidak sempurna mengantisipasi sepakan keras Makan Konate. Bola muntahan pun langsung disambar Atep tanpa bisa dibendungnya.

Ditemui dalam sebuah sesi latihan tim, Rivky pun menjelaskan perihal tudingan yang ditunjukkan kepadanya. Dikatakannya, terjadi kesalahan komunikasi antara dia dan lini pertahanan, khususnya bek OK John.

"Saya akui, gol bunuh diri itu akibat salah komunikasi. Kemudian, untuk gol kedua, saya sudah maksimal melakukan apa yang saya bisa. Tapi ya, mau bagaimana lagi, kejadian ini sering terjadi di pertandingan," kata Rivky kepada Viva.co.id, Senin 12 Oktober 2015.

"Sekarang saya harus bangkit dan meminimalisasi kesalahan saya. Apalagi di laga selanjutnya kita akan melawan Arema. Mereka juga punya kekuatan serangan yang sama dengan Persib," imbuhnya.

Dalam laga perebutan ketiga kontra Arema nanti, Rivky akan kembali bertemu dengan penyerang haus gol yang berpotensi mengancam gawangnya. Ada nama Cristian Gonzales dan Lancine Kone, yang tampil mencolok di Piala Presiden.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya