Kekuatan Arema di Mata Pelatih Mitra Kukar

Pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC
- Meski belum ada pengumuman resmi dari Mahaka Sports and Entertainment, Mitra Kukar sudah mempersiapkan diri jelang laga perebutan tempat ketiga, kontra Arema Cronus.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib
Pasukan Jafri Sastra memulai latihan ringan di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin 12 Oktober 2015. Sesi latihan ini jadi tahap awal, jelang pendalaman strategi untuk menghadapi Tim Singo Edan.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara
Pelatih Laskar Naga Mekes, Jafri Sastra, melihat peta kekuatan calon lawannya nyaris sama dengan Persib Bandung. Dengan materi pemain papan atas Indonesia, tim besutan Iwan Budianto diprediksi Jafri akan tampil menyerang dengan pola yang hampir sama dengan Persib.

"Arema dan Persib adalah tim yang hampir sama secara kekuatan. Mereka juga langganan juara di ISL dan beberapa turnamen. Ini justru jadi kesempatan anak-anak membuktikan diri sebagai pemain," ujar Jafri kepada wartawan.

"Kalau saya lihat (pertandingan Sriwijaya vs Arema), Arema punya kekuatan yang hampir merata di semua lini. Kita semua tahu siapa saja pemain hebat yang berdiri di posisinya masing-masing. Mereka juga punya kedalaman skuat di para pemain cadangannya," imbuhnya.

Target menang di laga kontra Arema, juga dipasang oleh bomber Mitra Kukar asal Argentina, Carlos Raul. Pencetak dua gol Mitra Kukar di dua laga semifinal, sudah melupakan kekecewaan pasca kalah dari Persib.

Carlos mengaku tahu persis kekuatan lini per lini yang dimiliki Arema, termasuk di dalamnya, Cristian Gonzales dan Fabiano Beltrame.

"Saya kenal betul dengan Cristian (Gonzales), Fabiano (Beltrame), dan (I Gede) Sukadana. Mereka sangat kompak. Yang saya tahu hanya kekuatan kolektivitas Arema," ujar Carlos.

"Tapi, kami sudah tunjukkan saat lawan Persib kemarin. Lawan Arema, kami mau menyerang, kami tak akan tunggu mereka (menyerang), kami mau cari gol. Mudah-mudahan semua bisa terjadi, dan menang," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya