Siap Jadi Pelatih, Del Piero Berbekal Ajaran Ancelotti

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero kini ingin mencoba peruntungan sebagai pelatih. Sudah tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, dia sekarang siap menjajal ilmu meracik strategi yang dipelajari sejak masih bermain.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Del Piero hengkang dari Juventus pada 2012. Pemain berjuluk Il Pinturiccho sempat merumput di Australia dan India. Namun sejak tahun lalu dia sudah tidak punya pekerjaan.

Kangen dengan dunia si kulit bundar pria 40 tahun tersebut ingin segera kembali ke lapangan hijau, tapi bukan lagi menjadi pemain. Melainkan sebagai pelatih.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya sekarang siap menjadi pelatih. Itu adalah opsi. Mungkin bila Anda bertanya soal ini tiga tahun lalu, maka saya akan menolak. Namun sekarang kondisinya berbeda," kata Del Piero.

Buat menjajaki karir barunya, Del Piero sudah punya bekal. Tak lain adalah ilmu yang diberikan oleh para mantan pelatihnya seperti Marcello Lippi, Carlo Ancelotti dan Fabio Capello.

"Saya sempat berkerja bareng tiga orang hebat. Saya belajar dari Lippi, Capello dan Ancelotti. Mereka bekerja dengan kerendahan hati, kecerdasan dan kesabaran," ungkapnya dikutip Football Italia.

 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016