5 Tahun Sudah Juventus Selalu Berjaya di Markas Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Tugas berat Inter Milan dipikul Juventus dalam laga lanjutan Serie A, akhir pekan ini. Misi tuntaskan mimpi buruk di San Siro saat Derby d'Italia jadi tujuan utama.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Nerazzurri akan menjamu raksasa Turin tersebut usai jeda internasional, pekan ini. Tim asuhan Roberto Mancini tersebut sedang turun performanya di Serie A setelah tumbang 1-4 dari Fiorentina dan imbang 1-1 dengan Sampdoria di dua laga terakhir.

Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010
Menghadapi Juve, Inter pun menargetkan tiga poin demi terus menempatkan mereka di papan atas. Meski Bianconeri sedang melorot penampilannya, Inter tak boleh anggap remeh sang juara bertahan.

"Mengalahkan Juve akan jadi tugas besar dan sebuah hal yang penting. Ini adalah Derby d'Italia, saya yakin nanti akan jadi pertemuan luar biasa antara dua tim besar. Sekarang kami harus bermain seperti Inter," ujar Mancini pada Montefeltro.

"Kami akan bersiap seperti biasanya, ini pertandingan historis dan pasti akan membangunkan motivasi. Derby d'Italia juga sangat unik dalam beberapa tahun terakhir karena berbagai kontroversi," lanjutnya.

Namun, ada statistik tidak mengenakkan bagi Inter jelang laga kontra Juventus. Tim Kota Mode itu tak pernah menang sejak 2010 ketika bermain di kandang.

Terakhir kali Inter berhasil menang atas Juventus di kandang yaitu pada 17 April 2010 saat unggul dua gol tanpa balas. Setelah itu, Inter telah tiga kekalahan dan dua hasil imbang di empat laga berikutnya.

"Kami harus bersiap dengan baik karena ada tekanan besar di laga ini. Kami tidak pernah menang di kandang sejak 2010? Well kalau begitu, itu sudah cukup. Sudah terlalu lama," tambah Mancini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya