6 Pemain Ini Siap Dibawa Klopp ke Liverpool

Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp, siap melakukan siap melakukan revolusi di Anfield. Sejumlah nama kabarnya siap diboyong mantan pelatih Borussia Dortmund ini di bursa transfer Januari mendatang.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Pemain incaran Klopp berada di berbagai posisi. Pelatih 48 tahun ini rupanya ingin memperkuat skuadnya, baik di sektor penyerang, gelandang, bek, maupun penjaga gawang.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Siapa saja pemain yang menjadi incaran Klopp? Berikut yang dihimpun VIVAbola dari berbagai sumber:

1. Robert Lewandowski
Sosok ini bukanlah nama yang asing untuk Klopp. Klopp memboyong Lewandowski dari Lech Poznan pada 2010 silam. Selama empat tahun bekerja di bawah asuhan Klopp, Lewandowski tampil begitu memukau dan menjelma jadi salah satu striker paling menakutkan di Eropa.

Kesuburan Lewandowski tak berhenti di Dortmund. Secara konsisten, dia mencetak gol untuk klubnya saat ini, Bayern Munich.

Peluang Liverpool mendapatkan bomber 27 tahun tersebut cukup terbuka. Agen Lewandowski tak menjamin Bayern bakal menjadi klub yang akan dibela kliennya itu di musim depan.
Pierre-Emerick Aubameyang
2. Pierre-Emerick Aubameyang 
Satu lagi striker tajam yang menjadi incaran Klopp adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber asal Gabon ini tampil memukau bersama Dortmund dengan torehan 14 gol dari 13 pertandingan musim ini.

Seperti dilansir Telegraph, Klopp siap mengeluarkan dana £35 juta untuk memboyong Aubameyang. Pemain 26 tahun ini sempat bekerja sama dengan Klopp di Dortmund pada musim 2013-14 dan 2014-15.


Domenico Berardi
3. Domenico Berardi
Bergeser ke posisi gelandang, Klopp rupanya tertarik untuk memboyong pemain Sassuolo, Domenico Berardi. Menurut Calciomercato, Klopp sudah lama memantau pemain 21 tahun ini.

Berardi saat ini tidak hanya menjadi milik Juventus setelah Sassuolo membeli setengah hak milik Berardi, musim lalu. Namun, Bianconeri tetap memiliki kesempatan untuk membelinya kembali dengan tebusan £18,5 juta, musim depan.

Meski demikian, Liverpool tak gentar dengan klausul pembelian yang besar. Bukan tak mungkin The Reds mendatangkan Berardi.

4. Jorginho
Jorginho
Gelandang Napoli, Jorginho juga menjadi pemain yang menjadi incaran Klopp. Klopp tertarik dengan penampilan pemain asal Brasil itu saat tampil mengesankan bersama Partenopei.

Hanya saja untuk mendapatkan Jorginho, menurut Gazzetta dello Sport, Liverpool perlu dana besar. Pasalnya, pemain ini masih punya kontrak tersisa 3 tahun. Dana sekitar £14,8 juta hingga £22,2 juta diprediksi perlu dikeluarkan untuk Jorginho.

Mats Hummels
5. Mats Hummels
Klopp juga berencana untuk memperkuat lini belakang. Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, menjadi pemain yang diincar di sektor ini.

Klopp punya rencana lain jika gagal mendapatkan Hummels. Klopp membidik rekan setim Hummels, Neven Subotic.
Bernd Leno.
6. Bernd Leno
Penjaga gawang menjadi titik lemah Liverpool musim ini. Apalagi, Simon Mignolet sering tampil kurang maksimal.

Menurut laporan Calcio Mercato, Klopp membidik penjaga gawang Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Namun, The Reds juga harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan Leno.

Satu kiper lainnya yang menjadi incaran adalah pemain Mainz,  Loris Karius. Baik Leno maupun Karius disebut-sebut sebagai kiper masa depan Jerman dan bisa menggantikan posisi Manuel Neuer sebagai kiper nomor satu Der Panzer. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya