Terungkap, MU Pernah Lewatkan Kesempatan Boyong David Silva

Pemain Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- David Silva menjadi motor di lapangan tengah Manchester City sejak bergabung dari Valencia pada 2010 lalu. Namun, baru-baru ini terungkap fakta kalau sebelumnya dia nyaris diboyong oleh Manchester United.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, membuat pengakuan ini. Dia menyatakan sempat memantau Silva untuk beberapa waktu. Namun, pada akhirnya, pria asal Skotlandia ini melewatkan kesempatan mendapatkan jasa pemain timnas Spanyol itu.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Ferguson juga membeberkan alasan batal merekrut Silva. Dia beralasan pemain dengan postur 170 sentimeter tersebut kurang memenuhi syarat untuk menjadi gelandang pengatur serangan MU.


"Kami terus memperhatikan Silva ketika di Valencia. Juga dengan sejumlah pemain lain yang memiliki tipikal permainan serupa, pengatur serangan," ungkap Ferguson.


"Masalahnya, jika punya gaya bermain seperti itu, maka Anda harus benar-benar tampil meyakinkan. Sebab, tidak ada tugas bertahan yang diberikan. Namun, di MU kami selalu mengalami kesulitan," sambungnya dikutip
Mirror.


Sejauh ini, Silva sudah 167 kali membela ManCity dan mencetak 33 gol. Dia ikut berkontribusi dalam memberikan 2 gelar Premier League, Piala FA dan Piala Liga Inggris. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya