Polandia Lolos ke Piala Eropa, Lewandowski Cetak Rekor

Striker Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel
VIVA.co.id
Leicester Gaet Bintang Muda Timnas Polandia
- Satu gol berhasil disumbangkan Robert Lewandowski saat Polandia
menekuk Republik Irlandia 2-1
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu 11 Oktober 2015 (Senin dini hari WIB). Gol dalam laga yang berlangsung Stadion Narodowy, Warsawa ini memiliki makna yang sangat penting.

Sebelum Depak Benfica, Bomber Bayern Kecelakaan Mobil
Bukan hanya mengantarkan Polandia lolos ke Prancis, gol ini juga membuat Lewandowski menciptakan rekor. Pemain Bayern Munich ini kini sejajar dengan legenda Irlandia Utara, David Healy, sebagai pencetak gol terbanyak di Kualifikasi Piala Eropa.

Lewandowski tercatat sebagai top scorer Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan torehan 13 gol. Bukan hanya itu, seperti dilansir situs resmi UEFA, Lewy menyamai rekor gol Healy di Kualifikasi Piala Eropa 2008.

Lewy selalu mencetak gol bersama Polandia sejak melawan Georgia pada 13 Juni 2015, saat dia menorehkan hattrick. Dalam 5 pertandingan terakhir bersama negaranya di kualifikasi, mantan pemain Borussia Dortmund ini sukses mencetak 9 gol.


Catatan lain yang dibuat Lewy, menurut Opta adalah dia selalu terlibat dalam 16 gol Polandia di Kualifikasi Piala Eropa 2016 (13 gol dan 3 assist). Ini menjadi rekor terbanyak di babak Kualifikasi Piala Eropa.

Bukan hanya Lewandowski yang mencatatkan rekor, Polandia juga berhasil menorehkan catatan impresif. Tim besutan Adam Nawalka ini menjadi tim paling produktif di kualifikasi, dengan torehan 33 gol dari 10 pertandingan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya