Daftar Tim yang Sudah 'Pesan Tiket' ke Piala Eropa 2016

Tim nasional Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak utama Piala Eropa 2016 di Prancis. Teranyar adalah Jerman, Polandia, Rumania, dan Albania, setelah melakoni pertandingan terakhir di grupnya masing-masing pada babak kualifikasi.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?
Dari 24 peserta di ajang empat tahunan itu, masih ada delapan tiket sisa yang bakal menjadi rebutan. Dari Grup C misalnya, masih mencari satu wakil lagi untuk menemani Spanyol yang sudah lebih dulu lolos. Slovakia dan Ukraina akan memperebutkannya.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!
Di Grup G, Austria telah memastikan lolos. Sedangkan satu tiket lagi bakal menjadi rebutan Rusia dan Swedia. Rusia lebih diunggulkan, karena untuk sementara mereka menduduki peringkat 2 dengan raihan 17 poin, unggul dua angka dari Swedia.

Sedangkan dari Grup H, satu tiket otomatis ke Prancis bakal diperebutkan Norwegia dan Kroasia. Adapun satu tiket lain sudah diamankan Italia, yang pada Sabtu 10 Oktober 2015 malam WIB menang atas Azerbaijan dengan skor 3-1.

Tiket tersisa lain bakal diperoleh tim berperingkat tiga terbaik. Saat ini, posisi puncak klasemen dari tim-tim berperingkat tiga ditempati oleh Hungaria. Ukraina atau Slowakia dari Grup C masih berpeluang untuk menggantikan Hungaria di puncak. 

Sementara itu, empat tiket terakhir bakal diperebutkan delapan tim yang bakal berlaga di playoff (posisi 3 di masing-masing grup). Saat ini, sudah ada Denmark, Republik Irlandia, dan Hungaria yang dipastikan menetap di posisi 3 masing-masing grup.

Berikut tim-tim yang telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2016:
1. Prancis (tuan rumah)
2. Islandia
3. Republik Ceko
4. Belgia
5. Wales
6. Spanyol
7. Jerman
8. Polandia
9. Inggris
10. Swiss
11. Irlandia Utara
12. Rumania
13. Austria
14. Italia
15. Portugal
16. Albania

8 tiket tersisa:
- Satu wakil Grup C
- Satu wakil Grup G
- Satu wakil Grup H
- Satu tim peringkat 3 terbaik
- Empat tim hasil playoff
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya