Kualifikasi Piala Eropa 2016

Bungkam Georgia, Jerman Lolos Sebagai Juara Grup

Para pemain Jerman merayakan gol ke gawang Georgia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Jerman memastikan diri ke babak utama Piala Eropa 2016, setelah menang 2-1 atas tamunya, Georgia pada laga terakhir kualifikasi Grup D. Pemain pengganti, Max Kruse menjadi pahlawan kemenangan Der Panzer di laga ini.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
Pada pertandingan yang digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Senin 12 Oktober 2015 dini hari WIB, Jerman sejak awal kesulitan mencetak gol ke gawang tim tamu. Dari sejumlah peluang tak ada yang mampu diubah menjadi gol. Babak I pun berakhir 0-0.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
Memasuki babak II, juara dunia 2014 tersebut kian gencar dalam menyerang. Hasilnya, pada menit 50, mereka unggul lewat tendangan penalti Thomas Mueller. Sebelumnya, wasit memberi hadiah penalti karena Mesut Oezil dilanggar di kotak terlarang.

Namun, keunggulan Jerman hanya bertahan tiga menit. Berawal dari bola luar di depan kotak penalti, pemain Georgia, Jaba Kankava melepaskan tembakan keras yang tak bisa dibendung Manuel Neuer. Gol tersebut pun mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Max Kruse, yang masuk menggantikan Andre Schuerrle, menjadi pahlawan lewat golnya pada menit 79. Diawali umpan terukur Oezil ke kotak penatli, Kruse menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri. Dan, laga pun berakhir 2-1 untuk Jerman.

Dengan hasil tersebut, Jerman tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 22 poin, unggul satu angka dari Polandia di posisi 2. Sedangkan Georgia ada di peringkat 5, setelah cuma mengumpulkan sembilan poin.

Susunan pemain
Jerman: Manuel Neuer; Matthias Ginter, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Thomas Mueller, Mesut Oezil, Andre Schuerrle (Max Kruse 76'); Marco Reus (Karim Bellarabi 90')

Georgia: Nukri Revishvili, Ucha Lobjanidze, Solomon Kverkveliya, Guram Kashia, Aleksandr Amisulashvili, Giorgi Navalovski, Jaba Kankava, Valeri Kazaishvili (Aleksandre Kobakhidze 90'), Tornike Okriashvili, Nika Kvekveskiri (Zurab Khizanishvili 78'), Nikoloz Gelashvili (Mate Vatsadze 46')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya