Menang Tipis Atas Kazakhstan, Napas Belanda Belum Terhenti

Para pemain Belanda merayakan gol ke gawang Kazakhstan
Sumber :
  • REUTERS/Shamil Zhumatov
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Belanda menjaga peluang ke babak utama Piala Eropa 2016, setelah menang 2-1 atas tuan rumah Kazakhstan dalam lanjutan kualifikasi Grup A. Dua gol kemenangan Oranje di laga tersebut dicetak Georginio Wijnaldum dan Wesley Sneijder.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Pada laga yang dihelat di Astana Arena, Sabtu 10 Oktober 2015 malam WIB, Belanda gencar melancarkan serangan sejak awal. Pada menit 9, mereka mendapat peluang lewat aksi Memphis Depay, tapi sundulannya masih melenceng dari target.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Tim asuhan Danny Blind akhirnya unggul pada menit 33. Mendapat sodoran bola El Ghazi, gelandang Oranje, Wijnaldum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola pun masuk ke sudut gawang Stas Pokatilov. Belanda pun unggul 1-0 di babak I.

Memasuki paruh kedua, tepatnya pada menit 50, Belanda mampu menambah keunggulan, kali ini lewat aksi Wesley Sneijder. Berawal dari kerja sama apik para pemain Oranje, pemain Galatasaray itu masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. 2-0.

Jelang laga berakhir, tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan lewat Islambek Kuat, yang membuat skor menjadi 2-1. Dan, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Belanda menang 2-1 atas Kazakhstan.

Dengan hasil tersebut Belanda kini mengoleksi 13 poin dan untuk sementara menggeser Turki --yang akan berhadapan dengan Republik Ceko, di posisi 3. Oranje mesti memenangi laga terakhir dan berharap Turki tumbang dari lawan-lawannya.

Susunan pemainĀ 
Kazakhstan: Stas Pokatilov; Konstantin Engel, Sergiy Malyi, Samat Smakov, Yuri Logvinenko, Gafhurzhan Suyumbayev; Ulan Konysbayev, Islambek Kuat, Bauyrzhan Islamkhan (Kazbek Geteriev 16'), Timur Dosmagambetov (Azat Nurgaliyev 81'); Aleksey Shchotkin (Sergei Khizhnichenko 64')

Belanda: Tim Krul (Jeroen Zoet 81'); Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil Van Dijk, Jairo Riedewald; Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder (Ibrahim Afellay 80'); Anwar El Ghazi, Memphis Depay, Klas Jaan Huntelaar (Robin van Persie 87')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya