Gelandang MU 'Minta Jatah' di Timnas Spanyol

Liverpool vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Gelandang Manchester United, Ander Herrera, memberi "kode" kepada pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, untuk memanggilnya. Pemain berusia 26 tahun itu merasa layak ke Timnas, atas apa yang telah ditunjukkannya di MU.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Saat masih membela Athletic Bilbao, Herrera beberapa kali dipanggil ke tim usia muda Spanyol. Pemain kelahiran Bilbao itu telah mencatatkan 15 laga bersama Timnas U-21 dan 5 laga bersama Timnas U-23. Tapi, dia belum menorehkan caps di Timnas senior.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Herrera, yang didatangkan MU pada 2014, merasa telah menunjukkan performa terbaiknya pada musim 2014-15. Meski pada musim ini mesti bersaing dengan sejumlah pemain baru, dia yakin bisa kembali berprestasi di level klub.

"(Bermain untuk MU) adalah satu langkah maju bagi saya. Saat tiba di Manchester United, Anda berada di klub terbesar, dengan suporter terbaik dan mungkin, klub yang paling banyak diminati di dunia," ujar Herrera kepada MUTV, Sabtu 10 Oktober 2015.

"Musim lalu, saya menjalaninya dengan baik. Fans dan manajer senang dengan (penampilan) saya. Tentu, saya bisa tampil bagus atau buruk, tapi saya selalu memberi yang terbaik. Dan saya pikir, saya cukup pantas untuk ada di tim nasional," lanjutnya.

Herrera sadar banyak gelandang terbaik dunia di skuad Spanyol. "Tapi, saya juga memiliki kualitas untuk berada di Timnas. Saya akan bertarung untuk meraihnya. Musim lalu, saya melakukan itu dan saya akan melakukannya lagi," ucapnya

Pada jeda internasional kali ini, Spanyol berhadapan dengan Luxemburg dan Ukraina, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Del Bosque tak menyertakan Herrera, dan tetap memanggil nama-nama seperti Cesc Fabregas, Juan Mata, Sergio Busquets dan beberapa lainnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya