Piala Eropa 2016

Gelandang Spanyol Pasang Badan Buat Del Bosque

Pemain Timnas Spanyol, Paco Alcacer (kiri) dan Santi Cazorla (kanan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Kemenangan Timnas Spanyol atas Luksemburg 4-0, di laga grupĀ  memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016. Hasil positif ini juga membuktikan kapabilitas Vicente Del Bosque sebagai pelatih La Furia Roja.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Spanyol berhasil menghantam Luksemburg di Estadio de Las Gaunas, dalam laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu 10 Oktober 2015 dini hari WIB. Santi Cazorla dan Paco Alcacer mencetak masing-masing dua gol, untuk membawa Tim Matador menang atas Luksemburg.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018




Cazorla yang tampil impresif dalam laga ini, melontarkan komentarnya usai pertandingan. Menurutnya, keberhasilan Spanyol lolos ke Prancis 2016, tak lepas dari sentuhan sang pelatih.


"Kami semua sangat senang dengan (Vicente) Del Bosque dan dia memberi kepercayaan diri pada seluruh skuat," kata Cazorla dilansir Soccerway.


"Anda harus memberikan kredit atas apa yang telah kami lakukan. Kami sudah berada di jalan yang sulit. Dalam pertandingan, siapa pun bisa lebih baik dari Anda," imbuhnya.


Pernyataan Cazorla jadi dukungan bagi Del Bosque, setelah kegagalan di Piala Dunia 2014, dan kalah dari Slovakia di kualifikasi Piala Eropa 2016, Oktober 2014 lalu. Akibat performa negatif ini, Del Bosque sempat didesak mundur dari jabatannya.


"Kegagalan di Brasil sudah dilupakan saat ini. Kami belajar dari kesalahan kami. Kami punya generasi baru dan berpikir tentang masa depan," tutur Cazorla.


Di laga terakhir babak kualifikasi, Spanyol akan berhadapan dengan Ukraina, Selasa 13 Oktober 2015 dini hari WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya