Piala Eropa 2016

Belanda Terpuruk, Van Persie Enggan Rayakan Laga Spesial

Pemain Timnas Belanda, Robin van Persie
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Robin van Persie akan melakoni laga spesial saat timnas Belanda melawan Kazakhstan dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu dinihari nanti. Tapi, dia enggan merayakannya karena situasi buruk Belanda.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Jika dimainkan melawan Kazakhstan, maka Van Persie akan membukukan penampilan ke-100 bersama timnas Belanda. Pencapaian ini sebenarnya patut dirayakan. Tapi, Van Persie enggan melakukan hal itu.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Sikap Van Persie ini terkait situasi genting Belanda yang terancam gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 jika kalah dari Kazakhstan. Saat ini, Belanda masih tertahan di posisi 4 klasemen sementara Grup A.


"Pekan ini, saya sama sekali tidak ingat salah satu momen indah sepanjang pengalaman saya bersama der Oranje," kata Van Persie seperti dilansir Soccerway, Sabtu 10 Oktober 2015.


"Dalam situasi normal, saya pasti akan merayakannya, tapi saat ini saya merasa kurang patut itu dilakukan," kata striker klub Turki, Fenerbahce, itu.


Van Persie tampaknya lebih memfokuskan perhatiannya untuk bagaimana membawa Belanda menang di laga nanti. Tekad yang sama diusung pelatih Belanda, Danny Blind.


"Kami harus menang. Kami tidak grogi. Kami akan tetap memainkan gaya permainan kami sendiri," kata Blind. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya