Bikin Koreografi Baru, Bobotoh Habiskan Puluhan Juta Rupiah

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Sesuatu yang spesial disiapkan oleh suporter Persib Bandung pada leg 2 semifinal Piala Presiden 2015 melawan Mitra Kukar. Koreografi di seluruh stadion bakal mewarnai Si Jalak Harupat.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Dalam pantauan langsung
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
VIVA.co.id , suporter Persib sedang menempatkan baju berwarna putih dan biru di bangku-bangku penonton pada tribun timur. Selain itu, sebuah
banner
besar juga disiapkan.


"Nanti akan ada tulisan 'Juara di Tanah Legenda' di bagian bawah melengkapi gambar besar itu. Koreografi ini memang sudah kami siapkan," ujar Adi, salah satu anggota Viking Boys, yang bertindak sebagai koordinator.


Bukan hanya di tribun timur, ternyata sejumlah tribun di sisi lain Si Jalak Harupat juga sudah disiapkan koreografi dengan gaya berbeda.


Tentu saja modal untuk membuat koreografi ini tidak mudah, dan juga tidak murah. Bahkan, untuk koreografi laga kontra Mitra Kukar disebut bisa mencapai Rp20-25 juta.


Bahkan, modal ini bisa membengkak sampai dua kali lipat kalau koreografi memang disiapkan untuk seluruh tribun penonton. Ditanya soal dana, menurut Adi, banyak donatur yang ikut membantu aksi tersebut.


"Ada urunan bobotoh, terus ada juga bantuan dari sejumlah tokoh masyarakat yang peduli dengan Persib. Aksi ini kita lakukan untuk menghindarkan anarki, lebih baik kreatif daripada melakukan tindak merugikan," tambah Adi.


Laga antara Persib melawan Mitra Kukar rencananya akan digelar pada pukul 18.00 WIB. Persib setidaknya harus menang dengan keunggulan dua gol kalau ingin lolos ke final. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya