Kualifikasi Piala Eropa 2016

Lawan Azerbaijan, Italia Takkan Buang Kesempatan Lolos

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili
VIVA.co.id
Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
- Italia tinggal selangkah lagi menuju Piala Eropa 2015. Gli Azzurri tinggal butuh satu kemenangan untuk memastikan tiket ke Prancis.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan
Tiga poin krusial tersebut bisa didapatkan Italia dalam laga melawan Azerbaijan, Sabtu 10 Oktober 2015. Kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon, menegaskan tak akan membuang kesempatan dalam laga yang berlangsung di National Stadium, Baku, itu.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
"Kami punya kesempatan besar yang harus diambil. Kami harus meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Hal yang menyenangkan bisa tampil dalam laga besar seperti ini," ucap Buffon seperti dilansir Football Italia.

Sejauh ini, Italia kokoh di puncak klasemen Grup H dengan 18 poin dari 8 laga. Sementara itu, Azerbaijan masih terdampar di posisi 5 (satu strip di atas dasar klasemen) dengan koleksi 6 poin dari 8 laga.

Italia unggul dua poin atas Norwegia yang menempati posisi 2, dan empat poin dari Kroasia. Satu kemenangan sudah cukup mengantarkan Italia ke Pial Eropa 2016

Di pertemuan perdana pada 10 Oktober 2014, Italia berhasil menang 2-1. Dua gol Gli Azzurri di Renzo Barbera disarangkan oleh Giorgio Chiellini. Uniknya, dalam laga tersebut Chiellini juga mencetak gol bunuh diri. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya