Piala Eropa 2016

Laga 'Hidup Mati' Belanda

Timnas Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Timnas Belanda akan melakoni laga krusial melawan Kazakhstan, dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa grup A, Minggu dini hari nanti, 11 Oktober 2015. Belanda wajib menang untuk menjaga peluang lolos kualifikasi.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Hingga laga ke depan, Belanda masih terdampar di posisi empat klasemen sementara grup A dengan 10 poin. Dua posisi teratas sudah dikunci oleh Islandia dan Republik Ceko yang sama-sama sudah membukukan 19 poin.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Alhasil, Belanda akan bersaing ketat dengan Turki, yang saat ini ada di posisi ketiga dengan koleksi 12 poin untuk memperebutkan satu tiket
playoff
. Der Oranje wajib memenangi dua laga tersisa dan berharap Turki tergelincir.


Berdasarkan catatan pertemuan, Belanda difavoritkan akan meraih kemenangan melawan Kazakhstan. Di pertemuan pertama pada Oktober 2014 lalu, Belanda menang meyakinkan 3-1.


Meski demikian, Belanda juga disinyalir sedang tidak dalam mental yang bagus. Mengingat, mereka menelan dua kekalahan beruntun di dua laga laga kualifikasi terakhir. Dibantai Turki 0-3 dan kalah 0-1 dari Islandia.


Di saat bersamaan, Kazakhstan juga sudah lama tidak merasakan kemenangan. Dari lima laga terakhir di kualifikasi, Kazakhstan tidak penah menang (lima kalah, satu imbang). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya