Piala Presiden 2015

Ribuan Aparat Keamanan Kawal Duel Persib vs Mitra Kukar

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, lawan Mitra Kukar
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Pengamanan ektsra ketat akan kembali diberlakukan aparat kepolisian dan Panpel Persib Bandung jelang laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 10 Oktober 2015.

Puluhan ribu bobotoh diprediksi akan bergerak menuju stadion berkapasitas 27.200 tempat duduk tersebut.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
"Melihat antusiasme bobotoh, untuk pengamanan pasti ditingkatkan," jelas General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Bram memastikan, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk memastikan proses pelaksanaan pertandingan berjalan lancar, baik sebelum, saat dan setelah laga berakhir.

Dia pun mengimbau kepada bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion. Apalagi, di sejumlah tempat akan dilaksanakan acara nonton bareng seperti di areal halaman Gedung Sate. Kegiatan nobar Persib kontra Mitra Kukar ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan counting down 333 hari menuju PON XIX/2016.

"Ya, saya dengar di beberapa lokasi akan menggelar acara nobar. Pasti tak akan kalah seru dengan nonton langsung di stadion. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan lancar," papar Bram.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan untuk mencegah bobotoh yang tak memiliki tiket memaksa masuk ke dalam stadion, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panpel Persib untuk menyediakan tiga big screen. Ini bertujuan, agar bobotoh yang berada di luar stadion bisa tetap menyaksikan pertandingan dari layar lebar.

"Ya, bagi masyarakat yang tidak memiliki tiket kita sudah koordinasi dengan panpel terkait penyediaan big screen. Nantinya, akan ditempatkan tiga big screen dan di masing-masing tempat akan kami siagakan aparat untuk melakukan penjagaan," paparnya.

Pada kesempatan yang sama Pudjo mengatakan, pihaknya akan menyiagakan sekitar 1.600 orang personel keamanan untuk mengamankan pelaksanaan laga Persib melawan Mitra Kukar. Jumlah aparat keamanan tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI, aparat pemerintahan seperti Satpol PP, serta keamanan dari Panpel Persib.

"Proses pengamanannya kita lakukan di tiga ring. Pertama, di dalam stadion dengan jumlah aparat yang paling besar. Lalu, ring dua di sekitar stadion. Kemudian, ring tiga di jalur menuju dan dari stadion," jelasnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya