Kualifikasi Piala Eropa 2016

Pesta Gol ke Gawang San Marino, Swiss Terbang ke Prancis

Pemain tim nasional Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann


VIVA.co.id - Satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 dari Grup E akhirnya direbut Swiss. Ini berkat kemenangan telak 7-0 atas San Marino, Jumat 9 Oktober 2015 (Sabtu dini hari WIB).

Tambahan tiga poin ini membuat Swiss mantap di posisi kedua dengan 18 poin. Dengan satu laga sisa, sudah tak mungkin bagi Slovenia untuk menyalip pasukan Vladimir Petkovic.

Dituntut menang, Swiss tampil menggila di AFG Arena, St. Gallen. Pada babak pertama, Swiss memang hanya unggul 1-0 lewat gol Michael Lang.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

(Baca juga: Hajar Luksemburg, Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2016)

Di babak kedua, tim berjuluk La Nati itu seakan mengamuk. Enam gol langsung diceploskan oleh Gokhan Inler dan kawan kawan.

Gol kedua Swiss diciptakan oleh Inler pada menit ke-55 lewat titik putih. Sepuluh menit berselang, giliran Admir Mehmedi yang membobol gawang San Marino.

Johan Djourou semakin membuat tim tamu terbenam dengan eksekusi penaltinya di menit ke-72. Hanya butuh tiga menit untuk Swiss kembali mencetak gol. Kali ini lewat aksi Pajtim Kasami.

Pada menit ke-80, tuan rumah kembali mendapatkan hadiah penalti. Breel Embolo pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Pesta gol La Nati ditutup oleh gol yang dicetak oleh Eren Derdiyok pada menit ke-89.

Susunan pemain

Swiss
: Burki Roman, Michael Lang , Ricardo Rodriguez (Francois Moubandje 62), Johan Djourou, Fabian Schar, Breel Embolo, Gokhan Inler, Luca Zuffi, Pajtim Kasami, Admir Mehmedi (Eren Derdiyok 68), Josip Drmic (Renato Steffen 70)

San Marino: Aldo Simoncini, Alessandro Della Valle, Davide Simoncini, Mirko Palazzi, Davide Cesarini (Fabio Vitaioli 78), Marco Berardi, Lorenzo Gasperoni (Matteo Coppini 63), Matteo Vitaioli, Enrico Golinucci (Jose Hirsch 83), Luca Tosi, Mattia Stefanelli

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016