Direkrut Paling Akhir, Bek Mitra Kukar Kini Jadi Andalan

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, lawan Mitra Kukar
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Nama Onorionde Kughegbe John merupakan pemain terakhir yang direkrut oleh Mitra Kukar jelang gelaran Piala Presiden 2015. Meski begitu, bek tangguh ini bisa menjadi momok bagi tim lawan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Persija Jakarta dan Persita Tangerang dibuat tak bisa mencetak gol, sementara tuan rumah Bali United harus bekerja ekstra keras di pertemuan selama fase grup.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Setelah itu, gawang Mitra Kukar hanya kebobolan dua gol dalam tiga laga di babak perempat final dan juga semifinal. Peran OK John begitu besar dalam solidnya pertahanan "Naga Mekes".

"Dia memang pemain yang bagus. Saya sering nonton dia sebelumnya di televisi. Lalu sebelum Piala Presiden kami coba rekrut OK John. OK John baru bergabung tiga hari sebelum ke Bali. Alhamdulillah, dia bisa nyetel," ujar pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Pada laga leg pertama kontra Persib, OK John menjadi musuh utama skuad Persib. Tubuhnya yang jangkung dan besar membuat para penyerang lawan sulit menciptakan peluang.

Berbicara jelang laga leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat hari Sabtu, 10 Oktober 2015, OK John pun menyatakan dirinya sudah siap tempur di hadapan pendukung lawan.

"Kondisi saya baik, sangat baik, tak ada masalah sama sekali. Sekarang saya harus lebih siap dan lebih konsentrasi lagi selama pertandingan nanti. Selebihnya, saya siap," tegas OK John kepada VIVA.co.id.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya