Piala Presiden 2015

Teriakan Bobotoh Persib Vs Kuatnya Mental Away Mitra Kukar

Djajang Nurjaman dan Jafri Sastra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pertandingan tandang selalu menjadi tantangan buat semua klub tamu. Namun, tidak buat Mitra Kukar yang selalu tampil perkasa ketika bermain di depan pendukung lawan.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Mitra Kukar sebelumnya menjalani tiga pertandingan fase grup di Bali, dan berhasil melangkah ke delapan besar. Di perempat final, "Naga Mekes" memang kalah dari PSM Makassar di laga tandang tapi unggul selisih gol tandang untuk melangkah ke empat besar.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Setelah berhasil meraih kemenangan atas Persib Bandung 1-0 akhir pekan lalu di Tenggarong, kini giliran Mitra Kukar yang harus bermain di Stadion Si Jalak Harupat dalam leg kedua hari Sabtu, 10 Oktober 2015.

Dukungan bobotoh Persib pasti akan memberikan tekanan besar pada pasukan Mitra Kukar. Teriakan, yel, sampai upaya menganggu konsentrasi lawan pasti bakal dilakukan. Namun, wakil Kalimantan Timur itu menegaskan tidak gentar.

"Kami sering main away. Kami jalani laga tandang lima pertandingan, lalu kandang hanya dua kali, waktu lawan PSM (Makassar) dan Persib. Mentalitas pemain kami cukup baik," ujar pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Menghadapi Persib, Mitra Kukar terancam harus kehilangan sejumlah pilarnya. Selain sejumlah pemain absen karena akumulasi kartu, Eka Ramdhani pun masih diragukan bisa perkuat lini tengah Mitra Kukar.

Dihadapi pilihan pelik, Jafri mengungkapkan kalau dirinya tidak terlalu dipusingkan oleh hal tersebut. Pemain-pemain Mitra Kukar dinilai memiliki kualitas merata.

"Sudah ada pelapis, dari 25 pemain sudah 23 main. Jam terbang semua pemain sama bagusnya. Kami juga sudah ada bayangan tim tiap pertandingan, jadi sudah ada rencana. Secara menyeluruh kami punya rencana," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya