Tim Papan Bawah Premier League Tunjuk Manajer Pengalaman

Mantan manajer pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Sunderland resmi menunjuk Sam Allardyce sebagai manajer baru mereka. Allardyce akan menggantikan peran dari Dick Advocaat yang mengundurkan diri belum lama ini.

Allardyce terkenal kenyang pengalaman di Premier League. Sebelumnya, dia sempat memimpin beberapa klub Inggris seperti West Ham United dan Newcastle United.

Manajer 60 tahun ini diikat kontrak selama dua musim oleh The Black Cats. Dia diharapkan bisa mengangkat Sunderland dari papan bawah klasemen Premier League.

Moyes Coba Bajak 2 Bek MU

(Baca juga: Anekdot Hobi Aneh Klopp dan Slogan YNWA Liverpool)

"Saya sangat senang untuk menyambut Sam ke dalam klub sepakbola kami. Sunderland adalah klub yang sangat dia kenal dan dia jelas pilihan terbaik untuk pekerjaan ini," ujar bos Sunderland, Ellis Short, dalam situs resmi klub. "Dia punya pengalamanan jadi manajer di Premier League."

Allardyce sendiri mengaku senang bisa kembali ke dunia sepakbola. Dia pun telah bertemu dengan petinggi Sunderland dan diberitahu target yang ingin dicapai.

"Saya berharap bisa membantu membawa stabilitas dan kesuksesan dalam tim. Tentu ini pekerjaan yang menantang, tapi ini sesuatu yang sudah pernah saya alami di masa lalu," tuturnya.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

MU dipimpin Mourinho mulai musim depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016