Piala Presiden 2015

Persib Hadapi Partai Hidup Mati dengan Kekuatan Penuh

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman dan kapten Persib, Atep (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/15.

VIVA.co.id - Persib Bandung akan tampil dengan kekuatan penuh dalam semifinal leg 2 Piala Presiden kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu, 10 Oktober 2015. Ini menjadi partai hidup mati bagi Persib.

Saat ini, Persib tertinggal 0-1 dari Mitra Kukar berkat gol Carlos Raul di semifinal leg 1. Andai kalah atau imbang, maka Persib dipastikan gagal melaju ke final Piala Presiden.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui tak mudah bagi timnya untuk bisa meraih kemenangan dengan skor 2-0. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini memprediksi Mitra Kukar bakal bermain habis-habisan demi bisa mempertahankan keunggulan di leg 2 besok.

"Bukan tugas mudah bisa menang dengan skor tersebut. Kami harus bekerja keras agar bisa lolos," tutur Djanur di Graha Persib, Jumat, 9 Oktober 2015.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim

(Baca juga: Pesan Ancaman Zulham Zamrun untuk Mitra Kukar)

"Sejak babak knock-out, lawan semakin kuat. Kami sadar itu. Mitra Kukar memang tak memiliki materi pemain sekuat Pusamania Borneo FC. Tapi, mereka memiliki kolektivitas tim yang luar biasa," lanjutnya.

Beruntung, di pertemuan kedua besok, Persib sudah bisa menurunkan tim terbaiknya. Beberapa pemain utama yang sempat absen macam Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun, Hariono, Vladimir Vujovic, dan Ahmad Jufriyanto, dipastikan bisa tampil di laga besok. Tercatat, hanya Tantan dan Muhammad Ridwan yang tak bisa tampil.

"Alhamdulillah, sudah bisa bermain full team. Cuma, si supersub, Tantan, saja yang belum bisa tampil. Saya pastikan, di pertandingan besok, kami akan bermain dengan kekuatan penuh," ujar pelatih 50 tahun tersebut.

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018