Klopp Jadi Manajer Liverpool, Ini Prediksi Ferguson

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Craig Brough
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool telah mengontrak Juergen Klopp untuk tiga musim ke depan. Pria asal Jerman tersebut diprediksi oleh eks juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson dapat berjaya di Premier League.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Kompetisi paling elite se-Britania Raya tersebut memang ibarat medan yang sulit dijinakkan bagi siapa pun yang mencoba peruntungan di sana. Tak sedikit manajer dari luar Inggris yang mesti angkat koper dalam waktu singkat, karena tidak mampu bersaing dan menghadapi tekanan.
Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?


Akan tetapi, Ferguson menilai Klopp merupakan sosok yang tepat bagi The Reds. Dia pun memprediksi eks manajer Borussia Dortmund tersebut dapat meraih kesuksesan di Premier League.


"Tentu saja mereka bisa sukses. Manajer asli Inggris yang sukses meraih gelar juara terakhir kali pada tahun 1992," kata Ferguson saat diwawancara
Kicker Magazine
.


"Skotlandia, Portugal, Spanyol, Prancis, dan Italia pernah sukses di sana. Mengapa Jerman tidak? Kalau dia percaya diri, maka tidak ada alasan," ujar dia.


Pria asal Skotlandia itu melemparkan kritik terhadap manajemen The Reds terkait kebijakan transfer pemain dalam beberapa musim ini. Menurut dia, kebijakan transfer klub yang bermarkas di Anfield tersebut tidaklah efektif.


"Seharusnya, manajer memiliki keputusan akhir untuk membeli pemain. Mereka mengambil tanggung jawab tersebut dari Anda, tetapi Anda tidak tahu akan mendapatkan apa," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya