'Video Game' Prediksi Prestasi Klopp di Liverpool Musim Ini

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila
- Juergen Klopp resmi ditunjuk menjadi manajer Liverpool. Pelatih asal Jerman itu menggantikan posisi Brendan Rodgers yang dipecat karena hanya bisa meraih tiga kemenangan dalam delapan laga Premier League.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bukan tanpa alasan Liverpool memilih Klopp. Dia sukses membawa Borussia Dortmund berprestasi. Selain sukses meraih gelar ganda, Klopp juga pernah membawa Dortmund ke final Liga Champions 2013.
Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield


Namun Klopp diprediksi tidak akan bisa langsung meraih gelar di musim pertamanya di Liverpool. Prediksi ini berdasarkan simulasi di
video game
sepakbola terkenal,
Football Manager
.


Berikut ini berbagai prediksi prestasi Klopp bersama Liverpool berdasarkan simulasi dari
Football Manager
, seperti dilansir
Mirror
, Jumat, 9 Oktober 2015:


Di bawah asuhan Klopp, Liverpool diprediksi akan finis di posisi lima besar Premier League dengan mengantongi 69 poin. Liverpool hanya tertinggal beberapa poin dari Manchester United yang ada di urutan keempat.


Klopp diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1 di Liverpool yang akan memainkan permainan tempo cepat dan fokus pada tekanan kepada lawan.


Klopp akan merotasi pemain di lini depan. Christian Benteke, Danny Ings dan Daniel Sturrdige akan mendapat rata-rata kesempatan yang sama.


Philippe Coutinho akan lebih sering dimainkan di area kiri permainan dan Roberto Firmino akan difokuskan di lini tengah. Benteke diprediksi akan menjadi top skorer Liverpool dengan torehan 11 gol. Disusul Coutinho (9) dan Sturridge (8).


Liverpool diprediksi akan melaju ke perempat final Piala FA. The Reds kalah dari Manchester City. Klopp juga diprediksi mencapai semifinal Piala Liga. Mereka kalah di dua leg dari Arsenal.


Klopp juga sukses membawa Liverpool ke perempat final Liga Europa. Mereka dikalahkan Napoli di dua leg .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya