Atmosfer Anfield Bikin Klopp Makin Antusias Besut Liverpool

Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp (kiri)
Sumber :
  • Liverpool
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan atmosfer yang dibangun pendukung The Reds di Stadion Anfield merupakan salah satu faktor yang membuatnya antusias menyetujui jadi pengganti Brendan Rodgers.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Eks juru taktik Borussia Dormuntd tersebut diikat kontrak oleh manajemen The Reds untuk 3 musim ke depan. Kabar yang beredar, pria asal Jerman tersebut digaji dengan angka mencapai £7 juta atau setara dengan Rp143 miliar per musimnya. Jumlah tersebut menempatkan dia sebagai manajer dengan gaji terbesar ke-3 di bawah Jose Mourinho dan Arsene Wenger.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


"Saya suka sepakbola dan intensitas di Liverpool sangat baik bagi saya. Saya selalu berpikir tentang bekerja di Inggris, dan Liverpool yang akan menjadi pilihan pertama," kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub.


Tekanan bagi para manajer klub Premier League sangat besar. Selain dari media massa, fans klub di sana juga terkenal sangat kritis. Itulah yang akan menjadi tantangan bagi Klopp dalam merintis karier di tanah Inggris.


"Liverpool memiliki peluang yang luar biasa dan Anfield adalah kandang yang terkenal di dunia, dengan suasana yang luar biasa. Saya ingin membangun hubungan yang hebat dengan penggemar," tutur dia.


Setelah 7 musim membesut Dortmund, Klopp akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri, musim lalu. Total, dia telah menyumbangkan 2 gelar Bundesliga untuk klub berjuluk Die Borussien tersebut.


Usai tidak memiliki klub yang dilatih, nama Klopp dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Premier League, seperti Arsenal. Filosofi bermainnya yang terkenal taktis dan mampu memotivasi pemain muda menjadi keunggulan pria berusia 48 tahun itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya