Bintang Barcelona Ini Menderita Setiap Bermain Sepakbola

Pemain Barcelona, Javier Mascherano
Sumber :
  • fcbarcelona.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pemain Barcelona, Javier Mascherano, mengaku sangat menderita saat bermain sepakbola. Dia juga tidak setuju dengan pernyataan sejumlah pemain yang menyebut dia menikmati bermain sepakbola.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Sebuah laga menjadi 90 menit penuh penderitaan, karena saya harus selalu fokus dan tidak membuat satu kesalahan pun," kata Mascherano dilansir laman Spanyol, Marca, Jumat 9 Oktober 2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Saya tidak setuju dengan para pemain yang mengatakan, bermain sepakbola karena menikmati permainan. Saya menikmati permainan ketika mempelajari sesuatu di sesi latihan, tapi tidak saat laga berlangsung."


Penderitaan bintang internasional Argentina tersebut disinyalir karena dia 'dipaksa' menempati posisi baru di Barcelona. Dia yang di klub sebelumnya mengisi posisi gelandang, di Barcelona lebih sering dipasang sebagai bek.


"Ini (bek), bukan posisi asli saya, meski saat ini saya sudah merasa sebagai seorang bek. Saya menyadari bermain di lini tengah Barcelona akan menjadi sesuatu yang nyaris tidak mungkin buat saya," kata Mascherano. 


Kerelaannya berpindah posisi membuat Mascherano 'awet' di Barcelona. Walau kerap melakukan kesalahan di lini belakang, pemain berusia 31 tahun itu selalu menjadi pilihan utama pelatih dalam lima tahun di Camp Nou. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya