Piala Presiden 2015

Beratnya Perjuangan Bobotoh Demi Dapatkan Tiket Persib

Superter Persib memenuhi jalanan Pasteur, Bandung.,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Derasnya minat bobotoh menyaksikan semifinal leg 2 Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 10 Oktober 2015, sudah tak terbendung lagi.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Bagi bobotoh yang telah mendapatkan tiket pertandingan, senyum merekah di wajah mereka. Sebaliknya bagi yang belum mendapatkan, seolah tak ada kata menyerah sampai selembar tiket berada dalam genggaman mereka. Bahkan, sekalipun harus membelinya dari calo yang biasanya membuat mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.


"Nyari sana, nyari sini sampai sekarang belum dapat. Biasanya saya
pesen
dari temen yang jadi sub-agen, tapi kemarin dia pastikan enggak dapat jatah dari agen. Mungkin karena saking banyaknya yang pesen," ungkap Nugraha, salah seorang warga Cikutra, Kota Bandung.


Meski belum mendapatkan tiket, Nugraha tak lantas putus asa. Dia mengaku akan mencarinya hingga hari pertandingan nanti. Sebab, Panpel Persib seperti biasanya menyediakan sekitar 20 persen dari total tiket yang disediakan untuk dijual langsung di stadion.


"Kalau enggak dapat tiket dari agen, pilihannya ya paling datang pagi-pagi ke Stadion Si Jalak Harupat dengan harapan bisa dapat posisi antrean paling depan untuk membeli tiket di loket yang ada di stadion," kata Nugraha.


Pilihan terakhir, kata Nugraha, adalah membelinya dari calo meski banyak risiko yang harus diterimanya seperti harga yang jauh lebih mahal dan kemungkinan tiket yang dibeli adalah palsu. Di calo, harga tiket Persib untuk tribun timur misalnya, harus ditebus 2 hingga 4 kali lipat. Artinya, jika harga tiket normalnya harga tiket tribun timur Rp50.000, maka di calo bisa seharga Rp100.000 sampai Rp200.000.


"Ya ada kekhawatiran juga sebenarnya. Harganya pun biasanya sangat mahal, kalau banyak yang nyari seperti sekarang di calo harga tiket bisa lebih mahal 2 sampai 4 kali lipat. Sebenarnya kecewa juga kalau tiket ini banyak yang jatuh ke calo," ungkapnya.


Tingginya minat bobotoh menyaksikan langsung pertandingan leg 2 semifinal Piala Presiden 2015, tak lepas dari posisi tim kesayangannya yang membutuhkan dorongan untuk bisa mewujudkan target minimal menang dengan selisih dua gol.


Di leg 1 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Minggu 4 Oktober 2015, Maung Bandung menelan kekalahan 0-1 lewat gol tunggal Carlos Raul Sciucatti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya