Piala Presiden 2015

Persib Siapkan Algojo Penalti Jelang Lawan Mitra Kukar

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, lawan Mitra Kukar
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Jika harus memilih, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku ingin pertandingan melawan Mitra Kukar di semifinal leg 2 Piala Presiden 2015, selesai di waktu normal. Dengan kata lain tak berlanjut ke adu penalti.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Tapi hal itu bukan berarti membuat Djanur melupakan tugasnya untuk menyiapkan para algojo penalti sebagai antisipasi, jika laga harus berlanjut atau ditentukan melalui adu nasib di atas titik putih berjarak 12 meter ke arah gawang.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan


Sebab, menurut Djanur, seperti apapun prosesnya kemenangan merupakan target objektif Maung Bandung di pertandingan semifinal ini. "Menyiapkan para pemain untuk jadi eksekutor merupakan salah satu hal penting dalam persiapan menghadapi leg kedua ini," tegas Djanur.


Sekadar diketahui, seperti halnya babak perempat final, duel di semifinal pun tak akan menerapkan aturan perpanjangan waktu, jika skor agregat sama kuat, atau tanpa ada tim yang unggul secara agresivitas gol tandang. Regulasi perpanjangan waktu baru diberlakukan di laga final.


Terkait persiapan teknis dan strategi, Djanur memastikan, para pemain terus digenjot dengan berbagai materi. "Selain masalah teknis, kesiapan fisik dan strategi, tentunya faktor mental juga sangat penting diperhatikan. Ini juga menjadi fokus perhatian khusus," ungkapnya.


Kesiapan mental para pemain memang sangat penting, sebab Persib berada dalam posisi tertekan, karena dituntut wajib menang dengan margin dua gol. "Meski banyak pihak yang menilai Maung Bandung bisa mengatasi perlawanan Naga Mekes, namun lihat nanti kenyataan di lapangan," tegas Djanur bisa berbeda.


"Semua tim yang lolos ke semifinal ini merupakan yang terbaik. Jadi, tantangannya pun pasti lebih berat. Kita harus kerja keras untuk bisa menang, minimal dengan selisih dua gol, mudah-mudahan saja bisa diwujudkan," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya