Piala Presiden 2015

Bobotoh Persib Siap 'Teror' Mitra Kukar di Jalak Harupat

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Bobotoh dipastikan bakal memenuhi Stadion Si Jalak Harupat yang jadi arena duel semifinal leg 2 Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung kontra Mitra Kukar, Sabtu besok, 10 Oktober 2015.


Hal itu tampak dari habisnya penjualan tiket yang diedarkan para agen. Dari total sekitar 26 ribu lembar tiket, sekitar 21 ribu di antaranya dijual di sejumlah loket atau agen tiket pertandingan kandang Persib sejak H-3 pertandingan. Sedangkan sisanya sekitar 5.000 lembar akan dijual langsung di stadion.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Di beberapa loket tiket, seperti Viking Fanstore, meski pihak pengelola sudah memasang pengumuman jika pemesanan tiket sudah ditutup karena habis. Namun, masih banyak bobotoh yang mondar-mandir dengan harapan masih bisa melakukan pemesanan tiket.


"Kita berlakukan aturan setiap bobotoh yang memesan hanya boleh membeli satu tiket itupun dengan syarat wajib menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Viking Persib Club (VPC)," jelas Yana Umar, salah seorang pentolan Viking.


Situasi serupa juga terjadi di loket penjualan tiket pertandingan Persib di Kantor Pengcab PSSI Kota Bandung atau eks gedung markas Sektretariat Persib di Jalan Gurame, Kota Bandung, ratusan bobotoh menyemut dan mengantre demi mendapatkan tiket.


Meski tak dibumbui persaingan panas di luar lapangan seperti kala menghadapi Pusamania Borneo FC, terutama oleh komentar-komentar pedas Pelatih Iwan Setiawan. Namun antusiasme bobotoh sangat mengalir deras mengingat krusialnya pertandingan ini.


Hal itu diakui oleh Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). "Jelas dan kemungkinan besar dipastikan akan penuh seperti pertandingan pas lawan Borneo (PBFC)," ungkap Irfan.


Kehadiran puluhan ribu bobotoh di stadion sesuai dengan harapan skuad Maung Bandung. Mereka mengharapkan bobotoh bisa kembali menyuntikkan tambahan motivasi bertanding karena Maung Bandung berada dalam posisi wajib menang minimal dengan margin dua gol.


Kondisi inilah yang membuat Manajer Persib, Umuh Muchtar, beberapa waktu lalu sempat mengutarakan harapannya agar bobotoh bisa memberikan 'suplemen' tambahan untuk mendongkrak spirit bertanding para pemain di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya