Kualifikasi Piala Dunia 2018

Ekuador Sukses Bungkam Tuan Rumah Argentina

Argentina vs Ekuador
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian
VIVA.co.id
12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
- Argentina harus mengakui ketangguhan tamunya, Ekuador dan takluk 0-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Kamis, 8 Oktober 2015 (Jumat pagi WIB)

Pelatih Legendaris Brasil Sebut Neymar Belum Matang

Pertarungan yang di gelar di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti itu gagal dimanfaatkan tuan rumah untuk mendapatkan tiga poin maksimal di hadapan para pendukung mereka.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Tampil menekan di awal laga, tim Tango justru harus kehilangan bomber andalan mereka, Sergio Aguero pada menit ke-24 yang ditarik keluar karena cedera dan harus digantikan oleh Carlos Tevez.


Argentina terus menguasai jalannya pertandingan. Tapi, tak ada gol yang tercipta. Justru Ekuador yang punya peluang lebih berbahaya lewat aksi Antonio Valencia dan Jefferson Montero.


Sampai babak pertama usai skor imbang 0-0 mengantarkan kedua dua tim menuju jeda ke ruang ganti.


Memasuki babak kedua, permainan keras mulai dilancarkan kubu Ekuador dengan harus menerima 3 kartu kuning hingga menit ke-70.


Ekuador justru berhasil membungkam publik tuan rumah dengan mencuri gol di menit 81 melalui Fricson Erazo yang sukses mengkonversi assist Segundo Castillo.


Pada menit 82, suporter Argentina semakin membisu setelah ekuador memperbesar keunggulan dari gol yang diciptakan Felipe Caicedo yang berawal dari kreasi apik Antonio Valencia.


Hingga peluit panjang dibunyikan tim Tango gagal mengejar ketertinggalan dan kalah dalam laga perdana ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Selanjutnya Argentina akan bertandang ke Paraguay, sedangkan Ekuador akan menjamu Bolivia pada pekan depan.


Susunan Pemain


Argentina:
Sergio Romero; Facundo Roncaglia, Ezequiel Garay, Nicolas Otamendi, Emanuel Mas; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Javier Pastore (Ezequiel Lavezzi 70'); Angel Correa, Angel Di Maria, Sergio Aguero (Carlos Tevez 24').


Ekuador:
Alexander Dominguez; Juan Carlos Paredes, Gabriel Achilier, Fricson Erazo, Walter Ayovi; Antonio Valencia, Pedro Angel Quinonez (Segundo Castillo 75'), Christian Noboa, Jefferson Montero (Fransisco Martínez 77'); Miller Bolanos, Felipe Caciedo (Angel Mena 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya