Ini Kata Loew Pasca Jerman Takluk Atas Republik Irlandia

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id - Kekalahan mengejutkan Jerman atas Republik Irlandia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 membuat pelatih Der Panzer angkat bicara. Takluk lewat gol tunggal Shane Long dan tertunda memastikan tiket ke Prancis tahun depan menjadikan Jerman masih harus menunggu hingga laga akhir.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Joachim Loew pun merasa frustasi dan kecewa atas kinerja dari permainan para anak asuhnya. Toni Kroos cs bahkan harus menunggu hingga 10 menit terakhir jelang laga usai untuk mencatat shots on target pertama mereka.

"Kami memiliki banyak peluang dan tidak mengubahnya, kemudian kita membuat satu kesalahan dan dihukum," kata Low kepada RTL.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

"Itu adalah kekalahan yang tak terduga dan tidak perlu. Kami dapat mengantisipasi serangan lawan dengan baik sepanjang laga. Namun hanya dengan satu kali kita tidak lengah dan itu berbuah gol," ungkap pelatih yang sukses mengantarkan Jerman juara Piala Dunia 2014 itu.

Dengan kekalahan ini berarti Jerman masih memerlukan satu poin lagi dari pertandingan terakhir untuk memastikan langsung lolos sebagai wakil Grup D kualifikasi melawan Georgia. 

Drama 4 Gol, Jerman Gagalkan Kemenangan Meksiko

Sementara bagi Irlandia, mereka kini setidaknya telah mengamankan posisi play-off dan berpeluang meraih tiket langsung lolos ke Prancis.

Hal itu bisa terwujud jika John O'Shea dan kawan-kawan berhasil menang atau imbang dengan setidaknya mencetak dua gol saat bertandang ke Polandia pada hari Minggu, 11 Oktober 2015 mendatang.

Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016