Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rep. Irlandia Tunda Keberangkatan Jerman ke Piala Eropa 2016

Para pemain Jerman tertunduk lesu usai gol Rep. Irlandia
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Mimpi Jerman untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis harus tertunda. Secara mengejutkan, Die Adler menyerah dengan skor tipis 0-1 atas Republik Irlandia dalam lanjutan kualifikasi Grup D di AVIVA Stadium, Kamis 8 Oktober 2015 (Jumat dini hari WIB).

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Dengan hasil ini, Jerman tetap berada di puncak klasemen dengan 19 poin. Namun, Die Adler hanya berselisih satu poin dari Polandia dan Rep. Irlandia yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Pada awal babak pertama, tim tamu sudah mengempur pertahanan Irlandia yang dikomandoi John O'Shea. Beberapa kesempatan yang dibuat Die Adler mampu mengancam gawang tuan rumah.

Pasukan Joachim Loew sempat mencetak gol meski akhirnya dianulir. Hingga akhir babak pertama, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol dan skor 0-0 tetap bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Andre Schuerrle mampu membuat pertahanan Irlandia khawatir. Beruntung bagi tuan rumah, sontekan eks pemain Chelsea itu belum menemui sasaran.

Terus menekan, gawang Jerman justru kebobolan pada menit ke-70. Menerima tendangan dari kiper Darren Randolph, pemain pengganti, Shane Long berhasil lolos dari sergapan pemain belakang Jerman. Dengan tendang, dia menundukkan Manuel Neuer dengan sepakan kaki kanannya.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Pasukan Joachim Loew coba membalas. Sayang, hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah.

Di pertandingan lain, Skotlandia bermain imbang 2-2 dengan Polandia. Hasil ini membuat tim tamu tetap membuka peluang untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2016.

Drama 4 Gol, Jerman Gagalkan Kemenangan Meksiko

Anda bisa menyimak jalannya pertandingan melalui fitur LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan pemain

Rep. Irlandia
: Shay Given (Darren Randolph 44), John O'Shea, Cyrus Christie, Stephen Ward (David Meyler 69), Richard Keogh, James McCarthy, Wes Hoolahan, Robert Brady, Jeff Hendrick, Jonathan Walters, Daryl Murphy (Shane Long 65)

Jerman
: Manuel Neuer, Jonas Hector, Mats Hummels, Matthias Ginter (Karim Bellarabi 77), Jerome Boateng, Mesut Oezil, Marco Reus, Thomas Mueller, Toni Kroos, Ilkay Gundogan (Kevin Volland 85), Mario Goetze (Andre Schuerrle 35)

Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016