Kata Pelatih Indonesia Usai Cetak Sejarah di Bahrain

Rudy Eka Priyambada (tengah)
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Sebulan di Spanyol, Bagaimana Kabar Evan Dimas?
- Prestasi ditorehkan pelatih dan pemain muda Indonesia di Bahrain. Rudy Eka Priyambada (asisten pelatih) dan Ryuji Utomo (pemain belakang) sukses membawa Al Najma mencetak sejarah.

Evan Dimas Cedera Tangan di Espanyol B?

Keduanya turut serta membawa Al Najma membuat rekor lima kali tanpa kebobolan secara berturut-turut. Teranyar, Al Najma sukses mengalahkan Muharraq dengan skor 1-0 di ajang Bahrain FA Cup, 7 Oktober kemarin.
Ini Video Hari-hari Pertama Evan Dimas di Spanyol


"Alhamdulilah senang. Performa pemain meningkat semua. Baik dari segi fisik, teknik, taktik dan kerja sama tim," kata Rudy kepada VIVA.co.id, Kamis 8 Oktober 2015. "Karena kami bangun fondasi perlahan tapi pasti."


Meski demikian, Rudy tak ingin timnya berpuas diri. Ujian sesungguhnya, lanjut mantan asisten pelatih Mitra Kukar ini, baru akan dirasakan di kompetisi Liga.


"Saya percaya tim saya bisa mencapai target juara divisi 2 dan promosi. Juga menjadi tim terbaik dan juara di Bahrain King cup," tuturnya.


Selain Rudy, kontribusi Ryuji juga patut diacungi jempol. Tampil lima kali sebagai starter, dia selalu membayar kepercayaan sang pelatih.


Adaptasi eks pemain timnas Indonesia U-19 itu berjalan sangat baik. "Ryuji sudah biasa tinggal di luar negeri, maka dari itu saya ajak dia," ujar Rudy.


Selain itu, sambutan hangat dari pemain lokal juga mempermudah adaptasi pemain keturunan Jepang tersebut. "Pemain sini lebih menghargai orang lain dan tidak berkelompok," jelas Rudy.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya