Blatter Disanksi, Exco FIFA Diminta Gelar Rapat Darurat

Presiden FIFA, Sepp Blatter, saat dilempar segepok uang
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Sepp Blatter, akhirnya dijatuhi sanksi 90 hari oleh Komite Etik. Presiden FIFA itu dianggap telah melanggar Kode Etik dan Kode Disiplin.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Pria 79 tahun ini diduga telah menggelapkan dana dan melakukan tindakan suap
. Namun, tuduhan itu langsung dibantah oleh Blatter.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Meski demikian, sanksi tetap berjalan. Untuk itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) FIFA disarankan untuk menggelar rapat darurat untuk membahas hal ini.


"Ini adalah hari yang sangat mengecewakan bagi dunia sepakbola. Kami percaya Komite Etik FIFA akan melakukan investigasi secara independen, kuat dan tepat waktu," demikian pernyataan Federasi Sepakbola Inggris (FA), seperti dikutip Sportsmole.


"David Gill, anggota eksekutif FIFA dari Inggris, bersama dengan Wolfgang Niersbach, wakil Jerman, saat ini menyerukan pertemuan darurat eksekutif FIFA untuk membahas kejadian ini. Mereka sadar bahwa Presiden dan sekretaris Jenderal FIFA saat ini tengah disanksi," lanjut pernyataan tersebut.


Dalam pernyataan tersebut, FA mengungkapkan akan adanya pertemuan antara negara UEFA pada pekan depan. Isu pembahasan tetap sama, masa depan FIFA yang kini tengah dipertaruhkan.


Sementara itu, FIFA telah menunjuk Issa Hayatou sebagai acting Presiden FIFA. Presiden Federasi Sepakbola Afrika itu akan mengambil alih tugas Blatter selama menjalani sanksi 90 hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya