Piala Presiden 2015

Lawan Persib, Mitra Kukar Tak Uji Coba Lapangan

Pemain Mitra Kukar saat sesi latihan di Stadion Mattoangin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Partai hidup mati akan dilakoni Mitra Kukar pada Sabtu 10 Oktober 2015. Mereka bakal menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dalam semifinal leg 2 Piala Presiden 2015.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Di laga ini, Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke partai puncak. Pasalnya, pada pertemuan pertama yang digelar 4 Oktober 2015 lalu di Tenggarong, Mitra Kukar menang lewat gol tunggal Carlos Raul.


Menghadapi partai krusial ini, Mitra Kukar memilih untuk tak melakukan uji lapangan di Stadion Si Jalak Harupat. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, memiliki alasan mengapa tak melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Maung Bandung.


"Kami tak uji coba lapangan. Latihan Jumat pagi hari, jam 7. Lapangannya sedang dicari sama Eka (Ramdhani). Kemungkinan sih, lapangan sintetis," kata Jafri kepada
VIVA.co.id
, Kamis 8 September 2015.


"Kami sudah biasa main di Jalak Harupat, sudah percaya lah. Saya memang sengaja latihan pagi agar anak-anak bisa beristirahat pada sore harinya. Dengan begitu, mereka bisa lebih segar saat bertanding," lanjutnya.


Sukses mengalahkan Persib di pertemuan pertama, Jafri memprediksi Mitra Kukar akan mendapatkan tantangan berat di leg 2 nanti. Pasalnya, Persib kemungkinan besar akan tampil dengan kekuatan penuh.


Seperti diketahui, 5 pemain utama Persib absen di leg 1. Namun kini, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, dan Ilija Spasojevic, dipastikan bisa tampil karena akumulasi kartu sudah selesai.


"Persib tetap lah Persib, juara ISL dan kontestan AFC Cup. Kami harus bermain dengan kekuatan penuh dan berupaya untuk meraih kemenangan," tutur Jafri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya