Nasib 9 Pemain Barcelona yang Hengkang Musim Panas Lalu

Gelandang anyar Al Sadd, Xavi
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Musim panas lalu, sejumlah bintang Barca memutuskan hengkang dari Camp Nou dengan berbagai alasan. Dari yang hengkang permanen hingga dengan status pinjaman.

Bagaimana nasib mereka saat ini? Berikut ini nasib 9 pemain Barcelona yang hengkang musim panas lalu, seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Kamis 9 Oktober 2015:

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Xavi Hernandez (tengah) rayakan gol bersama Al Sadd

Xavi Hernandez (Al Sadd)
Tidak sulit bagi pemain sekelas Xavi beradaptasi di klub dan liga baru. Dia terpilih sebagai 'player of the month' pada September lalu. Di bulan itu, dia mencetak 2 gol dan menyumbang 3 assist.

Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pedro Rodriguez (Chelsea)
Sempat tampil menjanjikan di laga perdana di Chelsea lewat satu gol dan sumbangan satu assist, performa Pedro malah menurun. Dia belum mencetak gol lagi dalam 448 menit penampilan di liga.

Winger Barcelona yang dipinjamkan ke Everton, Gerard Deulofeu

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Gerard Deulofeu (Everton)
Tidak masuk rencana Luis Enrique, Gerard Deulofeu memutuskan kembali ke Everton dengan status pinjaman. Dia belum mencetak gol, tapi berkontribusi terhadap dua gol Everton.

Pemain Kroasia, Alen Halilovic (biru)

Alen Halilovic (Sporting Gijon)
Pemain belia Kroasia itu dipinjamkan ke Sporting Gijon dan langsung dipercaya tampil secara reguler. Halilovic pun menjadi kunci permainan Gijon. Sejauh ini, dia sudah mencetak satu gol.


Adama Traore

Adama Traore (Aston Villa)
Motivasi di balik keputusannya hengkang ke Aston Villa banyak dipertanyakan. Adama hengkang karena jarang dimainkan di Barcelona. Di Aston Villa, dia saat ini masuk tim cadangan karena cedera.


Denis Suarez

Denis Suarez (Villarreal)
Dia pindah ke Villarreal dengan opsi pembelian kembali oleh Barcelona. Dia bermain empat kali di liga dan sudah menyumbang dua assist. Sayangnya, saat ini dia sedang dibekap cedera.

Ibrahim Affelay

Ibrahim Affelay (Stoke City)
Setelah lama dibekap cedera, Afellay bangkit dan tampil di 325 menit dari enam laga bersama Stoke City. Dia menunjukkan penampilan yang memuaskan bersama klubnya saat ini.

Bek Barcelona, Martin Montoya

Martin Montoya (Inter Milan)
Meski baru dipinjam musim panas lalu, Inter dikabarkan ingin segera mengakhiri pinjaman Montoya. Performanya gagal memikat pelatih Inter Roberto Mancini. Dia belum memainkan satu laga pun di Serie A.

Gelandang West Ham, Alex Song

Alex Song (West Ham)
Gelandang asal Kamerun itu mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya belum bisa bermain sejak awal musim ini bersama West Ham.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya