8 Fakta Unik Juergen Klopp yang Perlu Diketahui

Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Liverpool bakal mendapatkan manajer baru dalam waktu dekat. Adalah Juergen Klopp yang digadang-gadang bakal mengisi kursi manajer Liverpool.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Negosiasi antara Klopp dengan manajemen Liverpool sudah memasuki tahap akhir. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Klopp dan Liverpool sudah menyetujui nominal gaji.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Namun, masih ada beberapa detail yang harus dibahas. Dua di antaranya terkait teknis kepelatihan.

Liverpool meminta kepada Klopp untuk melibatkan Gary McAllister dan Sean O'Driscoll dalam kursi kepelatihan. Kemudian, pria 48 tahun tersebut berharap kebijakan transfer di Liverpool berubah total.


Klopp meminta kepada manajemen The Reds untuk menghapus Komite Transfer klub. Urusan jual-beli pemain nantinya bakal ditangani langsung oleh Klopp.


Metode kepelatihan Klopp memang dikenal detail dan keras. Namun, di luar lapangan, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut merupakan sosok humoris. Selain itu, Klopp juga diketahui seorang religius.


Nah, berikut ini adalah 8 fakta unik Juergen Klopp yang perlu Anda ketahui seperti dilansir
Daily Mail
:


1.
Klopp lahir di Stuttgart pada 16 Juni 1967. Dia memiliki nama tengah "Norbert". Sehingga, nama lengkapnya adalah Juergen Norbert Klopp.


2.
Sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain, Klopp hanya membela satu klub. FSV Mainz merupakan klub yang dibela Klopp. Dia mencetak 300 penampilan selama membela Mainz.


3.
Uniknya, saat masih menjadi pemain, Klopp mengalami beberapa kali transformasi posisi. Awalnya, Klopp merupakan seorang striker. Namun, saat pensiun dia berposisikan sebagai bek.


4.
Usai pensiun, dia kemudian diplot sebagai pelatih Mainz. Prestasinya cukup membanggakan, mengantarkan Mainz untuk kali pertama promosi ke Bundesliga di musim 2008/09. Demi meraih prestasi tersebut, Klopp butuh waktu selama 7 tahun.


5.
Klopp juga menangani Dortmund selama 7 tahun. Sepanjang karirnya di Die Borussen, Klopp memenangkan 6 trofi: 2 gelar Bundesliga, satu Piala Jerman, dan 3 mahkota Piala Super Jerman.


6.
Pria berkacamata ini merupakan seorang Kristen Protestan yang taat. Dia juga tak sungkan untuk menggelar diskusi agama di depan publik.


7.
Nilai jual Klopp terhitung tinggi. Tercatat, Klopp pernah membintangi beberapa iklan perusahaan pakaian, bank, serta mobil.


8.
Sosok komedian Jerman, Matze Knop, menjadi idola Klopp. Nah, Knop ternyata juga sangat suka dengan pribadi Klopp. Bahkan, Knop sempat membuatkan 2 lagu untuk Klopp, judulnya ‘I Wanna Be Like Jurgen Klopp’ and ‘Kloppo You Rockstar’.

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya