Menpora Yakin Kisruh Sepakbola RI Bisa Selesai Awal 2016

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bersikeras ingin menggelar Kongres Luar Biasa PSSI. Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan masalah sepakbola nasional bisa selesai Februari 2016 nanti, asal semua sesuai agendanya.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade
Saat ini, sepakbola nasional memang tengah mengalami "mati suri," imbas kisruh antara Kemenpora dengan PSSI. Surat Keputusan pembekuan federasi sepakbola tanah air itu membuat Indonesia sampai kena sanksi FIFA.

PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah
Kini sudah nyaris setengah tahun lebih masalah ini berlarut-larut dan tampaknya masih belum ada jalan keluarnya juga. Pasalnya, Kemenpora, melalui Tim Transisi, tetap ngotot ingin menggelar KLB.

Meski sudah kalah dalam sidang Pengadilan Tinggi Umum Negara (PTUN), lalu sejumlah anggota PSSI dan juga FIFA sebelumnya sudah menyatakan menolak wacana tersebut, Menpora tetap berikan sinyal ingin menggelar KLB tersebut.

"100 persen yakin bisa jalan (kompetisi), asalkan ada kerjasama dari semua voter," kata Menpora, Imam Nahrawi, saat membuka pelatihan tim garuda muda AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) di Batu, Malang Kamis 8 Oktober 2015. 

Menurut Menpora, kompetisi akan bisa digulirkan asal KLB PSSI sudah digelar kembali. "Tidak mencampurkan kepentingan politik, saya yakinkan pada pengelola klub pemain dan pelatih, maksimal Februari masalah sepakbola akan selesai," tambah Imam. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya