Kualifikasi Piala Eropa 2016

Ronaldo Jadi Tumpuan Portugal Jebol Pertahanan Denmark

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Meski hanya butuh hasil imbang untuk mengunci puncak klasemen, Portugal tetap bertekad meraih kemenangan saat melawan Denmark di kualifikasi Piala Eropa 2016, grup I, Jumat dinihari nanti.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Portugal saat ini berada di puncak klasemen sementara grup I dengan 15 poin dari enam laga. Unggul tiga poin dari Denmark yang ada di posisi dua dengan koleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Meski hanya butuh imbang, Portugal tidak mau bermain aman. Mengingat lawan mereka adalah Denmark yang permainannya sedang naik. Denmark tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Kualifikasi Piala Eropa.


Tak hanya itu, tim besutan Martin Olsen itu juga tidak kebobolan dalam 3 laga terakhir. Dua laga terakhir Denmark berakhir dengan skor imbang 0-0. Fakta yang patut diwaspadai Portugal.


Dan pelatih Portugal Fernando Santos berharap 'mesin gol' Cristiano Ronaldo menunjukkan ketajamannya saat melawan Denmark. Dari total delapan gol Portugal di babak kualifikasi, lima di antaranya milik Ronaldo.


"Mencetak gol adalah hal terbaik yang bisa dia lakukan. Dari kiri, dari kanan atau dari tengah. Saya harap dia mencetak gol pada laga nanti," kata Santos seperti dikutip dari Marca, Kamis 8 Oktober 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya