Nyali Ferguson Ciut Saat Diminta Tangani Tim Ini

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Jika ada yang berpikir melatih timnas Inggris adalah pekerjaan hebat, maka itu salah besar. Buktinya, mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tak pernah mau mengambil kesempatan menangani
The Three Lions.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dua kali Ferguson mendapatkan tawaran melatih timnas Inggris pada 1999 dan 2001, namun dia selalu saja menghindar. Dengan reputasinya sebagai arsitek tim bertangan dingin yang sukses menjadikan 'Setan Merah' tim paling disegani di Eropa, harusnya Fergie percaya diri mengambil tantangan tersebut.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Tapi, apa mau di kata, nyali pria asal Skotlandia itu sudah terlanjur ciut. Dia mengaku tidak akan tahan dengan tekanan publik jika mengiyakan tawaran menangani pasukan Union Jack.


"Bagi saja itu adalah pekerjaan yang mustahil. Tekanan menjadi manajer timnas Inggris terlalu besar," kata Ferguson.


"Saya selalu menolak tawaran itu tanpa pikir panjang. Mereka dua kali berbicara mengenai hal tersebut kepada saya," sambung Fergie seperti dikutip
Mirror.

Yang dikatakan Ferguson tidak salah. Dalam dua dekade ini saja, begitu banyak nama pelatih top yang menjadi korban pekerjaan horor itu, sebut saja Sven Goran Eriksson, Fabio Capello dan Steve McLaren, yang pernah jadi asisten Ferguson di MU. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya