Asosiasi Futsal Indonesia Segera Berganti Nama

Harry Tanoe Sampaikan Pengunduran Diri dari Partai Nasdem
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) segera berganti nama. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua AFI, Harry Tanoesoedibjo.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ditemui dalam sebuah perayaan HUT Partai Perindo, Rabu 7 Oktober 2015, pria yang akrab disapa HT itu membeberkan alasan di balik rencana pergantian nama itu.

"Nanti akan diganti namanya. Karena nama AFI sudah dipegang oleh organisasi lain, jadi kami tidak bisa memakai nama AFI lagi. Nama nanti akan sama baiknya. Sudah ada alternatif dan segera diumumkan," kata HT.

Selain itu, dia memiliki harapan besar futsal jadi alternatif sepakbola Indonesia, yang kini tengah mengalami kemunduran.

"Futsal itu olahraga rakyat, jadi akan banyak diminati. Sepakbola kita saat ini kan lagi sengsara. Jadi futsal bisa jadi alternatif, karena di setiap daerah sangat digemari," lanjut HT.

HT juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terkendala untuk mengembangkan potensi olahraga futsal terkait pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

"Kami masih harus menunggu. Karena ada sanksi FIFA, dan juga pembekuan PSSI. Ini sangat merugikan, apa yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora," ujar HT.

"Futsal ini kan turunan dari PSSI, jadi ya kami juga kena imbas," tuturnya. (one)

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022