Ini Bukti Perubahan Besar Barcelona dalam 6 Tahun Terakhir

Barcelona usai menjuarai Liga Champions 2009
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id - Barcelona merupakan tim yang menorehkan kejayaan di Eropa dalam hampir lebih dari satu dekade terakhir. Namun, sejak musim 2008-09, di mana pada akhir musim mereka meraih titel Liga Champions, telah terjadi perubahan besar di tim.

Sebagaimana dilansir Sport, jika dilihat dari foto skuad Barcelona untuk Liga Champions 2008-09, tinggal lima pemain yang masih bertahan hingga saat ini. Mereka adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, Dani Alves, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Diketahui, selepas musim tersebut, para pemain siliberganti meninggalkan Camp Nou. Begitu juga dengan pelatih. Selepas ditinggal Josep Guardiola, mereka sudah dilatih tiga pelatih berbeda. Tito Vilanova, Gerardo Martino, dan kini Luis Enrique.

Kendati demikian, bagaimanapun, mereka telah kembali pada kejayaan. Pada musim 2014-15, meski dengan sejumlah wajah baru, tim besutan Enrique sukses meraih treble winner, dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!



Daftar pemain Blaugrana di Liga Champions 2008-09--diurut berdasarkan posisi di foto tim:


Barisan pertama: Keita (Roma), Pinto (retired), Pique, Hleb (BATE Borisov), Marquez (Hellas Verona), Henry (retired), Valdes (Manchester United), Busquets, Toure (Manchester City), Caceres (Juventus), Milito (retired), Jorquera (retired)

Barisan kedua: Abidal (retired), Gudjohnsen (Shijiazhuang Ever Bright), VĂ­ctor Sanchez (Espanyol)

Barisan ketiga: Sylvinho (retired), Eto'o (Antalyaspor), Messi, Puyol (retired), Xavi (Al-Sadd), Iniesta, Alves, Bojan (Stoke City), Pedro (Chelsea)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024