Kualifikasi Piala Eropa 2016

Gelandang Irlandia Jadikan Bastian Schweinsteiger Panutan

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Republik Irlandia akan berhadapan dengan Jerman pada pertandingan lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat 9 Oktober 2015 dini hari WIB. Ini akan menjadi laga spesial bagi gelandang tim tuan rumah, David Meyler.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016
Pasalnya, Meyler mengidolakan gelandang Der Panzer yang kini membela Manchester United, Bastian Schweinsteiger. Dikatakannya, eks gelandang Bayern Munich itu selalu menampilkan permainan terbaik dan konsisten, baik di level klub maupun internasional.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
"Schweinsteiger telah bermain di level top dalam waktu lama. Dia sudah memenangi ratusan caps, memenangi Piala Dunia, Liga Champions, dan sejumlah titel Bundesliga. Jadi, saya terinspirasi olehnya," ucap Meyler, seperti dilansir Goal International.

Namun, dia menolak jika dikatakan terlalu respek pada Schweini. "Laga ini akan jadi tentang pertarungan saya dan dia. Dan, saya harus lebih baik darinya," kata pemain yang telah mengoleksi 13 caps bersama Timnas Republik Irlandia tersebut.

"Mereka (Jerman) senang bermain dengan bola, mengoper, dan tak terlalu banyak kontak. Jadi, kami harus membuat mereka kesulitan. Kami akan menghadirkan malam yang sulit bagi mereka," ucap mantan pemain Cork City dan Sunderland itu.

Irlandia saat ini menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup D, dengan koleksi 15 poin, hasil empat kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan. Dengan dua pertandingan tersisa, peluang tim asuhan Martin O'Neill masih cukup terbuka. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya