Kualifikasi Piala Eropa 2016

Cedera Lutut, Winger Napoli Dicoret dari Skuad Italia

Winger Napoli, Lorenzo Insigne
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Pukulan telak didapat timnas Italia jelang dua partai pamungkas di kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Azerbaijan dan Norwegia. Winger andalan mereka, Lorenzo Insigne, harus terlempar dari skuad karena memiliki masalah pada lututnya.

Napoli Kembali Datangkan Bintang Muda Timnas Polandia

Insigne sebenarnya sudah mengalami cedera di lutut sejak Napoli menang besar atas AC Milan, 4-0. Meski demikian, pelatih timnas Italia, Antonio Conte, tetap memanggilnya ke dalam skuad.
Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter


Hasilnya tak begitu efektif. Insigne harus melewatkan sesi latihan Selasa 6 Oktober 2015 malam di Coverciano, karena lututnya masih nyeri.


Saat itu, Insigne terlihat hanya duduk di pinggir lapangan. Pemain 24 tahun tersebut juga mendapat perawatan dari tim medis saat rekan-rekannya tengah sibuk berlatih.


Dari pengamatan tim medis, cedera lutut yang dialami Insigne kemungkinan butuh waktu pemulihan yang cukup lama. Akhirnya, Conte memutuskan untuk memulangkan Insigne.


"Sebenarnya kondisi Insigne sempat membaik. Cedera yang dialaminya saat laga Milan versus Napoli mengalami perkembangan yang bagus," begitu pernyataan FIGC seperti dilansir
Football Italia
.


"Namun, ternyata dia masih merasakan nyeri pada persendiannya. Kami pun memutuskan untuk mengembalikannya ke Napoli agar bisa menjalani proses pemulihan," lanjut FIGC.


Sebagai gantinya, Conte memanggil gelandang Milan, Giacomo Bonaventura. Uniknya, Bonaventura lah yang menyebabkan Insigne mengalami cedera ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya