Kualifikasi Piala Eropa 2016

Berapa Tiket Tampil di Piala Eropa 2016 yang Tersisa?

Pemain Belanda, Robin van Persie (kiri) dan Wesley Sneijder tertunduk lesu
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Kualifikasi Piala Eropa 2016 hampir mencapai ujungnya. Lima negara sudah memastikan tempat di babak final Piala Eropa tahun depan. Lantas berapa tiket lagi yang diperebutkan oleh calon kontestan demi tampil dalam partai final di Prancis?

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Di Piala Eropa 2016, hanya ada 24 negara yang akan ambil bagian. Sejauh ini baru Prancis, Austria, Republik Ceko, Inggris, dan Islandia, yang sudah dinyatakan lolos langsung.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade


Dengan begitu, masih ada 19 tiket yang tersisa untuk tampil di putaran final Piala Eropa 2016. Persaingan demi memperebutkan 19 tiket tersebut dipastikan akan sengit. Pasalnya, seperti dilansir situs resmi UEFA, masih ada 32 negara yang harus beradu kuat demi bisa meraih salah satu di antaranya.


Beberapa raksasa pun harus memastikan tiket tampil di putaran final hingga laga terakhir. Belanda contohnya.


Saat ini posisi mereka tengah terjepit. Menempati posisi empat klasemen sementara Grup A,  De Oranje mengoleksi 10 poin. Mereka terpaut dua angka dari Turki yang ada di posisi tiga alias zona
play-off.


Kemudian, di Grup C ada Slovakia adan Ukraina yang berebut satu tiket untuk tampil langsung di putaran final. Slovakia ada di posisi dua klasemen sementara Grup C dengan koleksi 19 poin. Lalu, Ukraina di bawahnya karena terpaut tiga angka. Dan salah satunya harus rela melewati
play-off
agar bisa tampil di final.


Jerman pun mengalami situasi yang sama. Memang, posisi Der Panser saat ini sangat menguntungkan karena memimpin klasemen sementara Grup D dengan koleksi 19 poin.


Tapi, jika mereka kalah di dua duel pamungkas, dan Polandia serta Republik Irlandia berhasil menang, Jerman bisa saja harus memastikan tiket final lewat partai
play-off.


Berikut 32 tim yang masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016:


Albania, Belgia, Bosnia-Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Denmark, Estonia, Finlandia, Jerman, Hungaria, Israel, Italia, Lithuania, Montenegro, Belanda, Irlandia Utara, Norwegia, Polandia, Portugal, Republik Irlandia, Rumania, Rusia, Skotlandia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Turki, Ukraina, Wales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya