Di Ambang Pecahkan Rekor, Kaka Sebut Neymar Pesaingnya

Brasil VS Rusia 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVA.co.id - Bintang sepakbola Brasil, Kaka, berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Tim Samba di kualifikasi Piala Dunia. Ya, rekor tersebut tak lama lagi segera terpecahkan.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Gelandang Orlando City ini telah dipanggil kembali untuk masuk skuad Brasil mendatang. Ia akan menggantikan Philippe Coutinho yang mengalami cedera jelang laga kontra Chile dan Venezuela mulai akhir pekan ini.

Kaka saat ini memiliki 10 gol dalam kualifikasi Piala Dunia. Ia hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyalip pemegang rekor tersebut saat ini:  Romario dan Zico, yang masing-masing memiliki 11 gol.


"Jika saya mencetak dua gol lagi dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi Piala Dunia dalam sebuah tim dengan begitu banyak pemain hebat, itu bermakna besar bagi saya," terang Kaka seperti yang dilansir Soccerway.

"Saya telah menyadari prestasi ini sejak kualifikasi Piala Dunia
2010, tapi tidak tahu perlu berapa banyak gol lagi yang saya butuhkan," ungkap mantan bintang AC Milan itu.

Nama lain yang kini paling berpeluang memecahkan rekor bidikan Kaka itu tak lain adalah bomber Barcelona, Neymar.

Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta

"Sekarang saya tahu perlu dua gol lagi, tapi kemudian Neymar akan datang dan mengejar capaian itu pula," jelas pemain yang terkenal sangat religius tersebut.

Meski sudah mencetak 46 gol untuk tim nasional sejak debutnya pada 2010, namun Neymar tak pernah bermain di kualifikasi Piala Dunia. Karena Brasil otomatis lolos sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. (one)

Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016