Beckham: Jangan Coret Rooney dari Daftar Pencetak Gol MU

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Penurunan performa Wayne Rooney bersama Manchester United di musim ini, tengah menjadi sorotan. Namun, David Beckham mengingatkan bila kapten Setan Merah tersebut belum habis.

Rooney memang baru saja menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Inggris dengan perolehan 50 gol, melewati torehan milik Bobby Charlton. Sayangnya, performa Roo bersama MU masih belum memuaskan.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Beckham: MU Takkan Puasa Gelar seperti Liverpool)

Striker yang kini berusia 29 tahun tersebut, baru mencetak 1 gol dari 7 laga yang sudah dilakoninya pada ajang Premier League. Gol itu mengakhiri puasa gol Rooney selama 11 pertandingan di Premier League, atau sejak gol ke gawang Aston Villa pada April lalu.

Kritikan terus mendera Rooney, meski sempat mencetak hattrick di babak kualifikasi Liga Champions dan 1 gol di Piala Liga Inggris. Kondisi tersebut tak membuat Beckham hilang kepercayaan pada Rooney, dan menilai mantan rekan setimnya itu akan kembali bersinar.

"Saya pikir Anda tidak pernah bisa mencoret pemain yang mencetak gol sebanyak yang dia punya untuk Inggris dan Manchester United," kata Beckham, sebagaimana dilansir oleh Sky Sports.

(Baca juga: Liverpool dan Klopp Kombinasi yang Tepat)

"Menjadi pemain seperti dia selama bertahun-tahun, Anda tidak pernah bisa mencoretnya. Pemain seperti itu selalu bisa membuat Anda menelan kata-kata sendiri,” sambung mantan pemain MU medio 1992–2003 itu. (one)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022