Beckham: MU Takkan Puasa Gelar seperti Liverpool

Legenda MU, David Beckham.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall
VIVA.co.id –
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Manchester United memang tengah mengalami puasa gelar dalam beberapa musim terakhir ini. Namun, David Beckham meyakini mantan timnya tidak akan bernasib sama dengan Liverpool yang lama puasa gelar.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU terakhir kali meraih gelar juara Liga pada 2012-2013, yang mana menjadi musim terakhir kepelatihan Sir Alex Ferguson. Trofi ke-20 itu juga membuat MU berhasil melewati raihan 18 gelar milik Liverpool.
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa


Liverpool terakhir kali meraih gelar juara pada 1989–90, dan sama sekali belum pernah juara semenjak kompetisi berubah nama menjadi Premier League pada 1992. Sedangkan MU sudah meraih 13 gelar juara Premier League.


Namun performa MU alami penurunan, sejak ditinggalkan Ferguson. David Moyes yang menjadi penerusnya gagal membawa Setan Merah menjadi tim papan atas, dan hanya mampu finis di posisi ketujuh.


Kini, usai ditangani oleh Louis van Gaal performa MU mulai mengalami peningkatkan dan sempat memuncaki klasemen sementara. Beckham menilai MU tidak akan kesulitan meraih gelar di masa mendatang.


"Saya tidak pernah berpikir bahwa kami tidak akan dapat bersaing untuk memenangi banyak piala karena ada terlalu banyak sejarah, ada terlalu banyak hal yang melekat pada klub ini untuk dilepaskan begitu saja seperti itu,” kata Beckham saat ditanya apakah MU bakal menjalani puasa gelar selama Liverpool.


"Tidak penting klub apa, tidak penting berapa banyak uang yang Anda punya, akan selalu ada masa kering trofi. Tapi sayangnya ketika Anda Manchester United, Anda benar-benar tidak bisa seperti itu dan ada memang ada momen-momen yang sulit,” lanjut pemain yang pernah merumput bersama MU medio
1993–2003
, dilansir
ESPN.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya